About

  • Deskripsi Umum

    SDN 1 Terasan terletak di Kradenan, Trasan, Juwiring, Klaten, Jawa tengah. Sekolah ini merupakan sekolah negara berdiri sekitar th 90an, sekolah ini terus berkembang hingga saat ini, pengajarnya adalah guru PNS dan Honorer dari daerah setempat dan luar daerah yang sudah profesional, sesuai kualifikasi pendidikanya. Sampai saat ini sekolah ini masih dipercaya untuk mencetak generasi tingkat sekolah dasar untuk menjadi generasi yang cerdas, bermoral dan bermartabat sesuai dengan tujuan pendidikan Indonesia.

  • Kurikulum
    Program penyelenggaraan pendidikan di SD Negeri 1 Terasan untuk saat ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan mengembangkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dari beberapa mata pelajaran.
    Kurikulum yang digunakan terus berkembang untuk mencapai keberhasilan dan sekolahan ini siap menyongsong kurikulum baru yang akan diterapkan.

  • Proses Belajar Mengajar (PBM)
    PBM dikembangkan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) SD Negeri 1 Terasan yang telah ditetapkan. PBM di SD Negeri 1 Terasan menggunakan berbagai metode dan pendekatan yang menerapkan prinsip-prinsip Contextual Teaching and Learning (CTL) atau pun juga PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, [Efektif, dan Menyenangkan).

  • Kegiatan Ekstrakurikuler
    Kegiatan ekstrakurikuler atau yang disingkat dengan ekskul di SD Negeri 1 Terasan sebagai wadah penyaluran hobi, minat dan bakat para siswa secara positif yang dapat menambah life skills siswa, meningkatkan kreativitas maupun peningkatan SDM yang positif secara umum bagi siswa. Nilai dari ekstrakurikuler tidak semuanya dicantumkan dalam buku rapor, namun kegunaannya jauh lebih bermanfaat untuk bekal dalam menyongsong masa depan siswa yang lebih baik.

  • Leave a comment